Kesehatan

Bisakah Kita Mencegah Penyakit Alzheimer?

Riset Memberikan Petunjuk Baru Akankah melakukan teka-teki silang mencegah kehilangan ingatan seiring bertambahnya usia? Apakah olahraga menunda atau mencegah penyakit Alzheimer? Akankah menambahkan minyak ikan ke dalam makanan membantu menjaga kesehatan otak kita seiring bertambahnya usia? NIH baru-baru ini mengadakan konferensi untuk menjawab pertanyaan ini dan pertanyaan lainnya. Kesimpulannya? Penelitian sejauh ini telah menawarkan petunjuk yang baik tentang pencegahan penyakit Alzheimer dan penurunan kognitif yang berkaitan dengan usia . Namun, diperlukan lebih banyak penelitian sebelum kita dapat memastikan apa yang efektif.

Bisakah Kita Mencegah Penyakit Alzheimer?

“Para ilmuwan secara aktif menyelidiki berbagai strategi,” kata Dr. Richard J. Hodes, direktur National Institute on Aging (NIA) NIH. “Sebelum kami dapat memberi tahu publik bahwa sesuatu akan mencegah penyakit Alzheimer atau penurunan kognitif, kami ingin memastikan bahwa intervensi tersebut diuji seketat mungkin.”

Penyakit Alzheimer biasanya menyerang orang berusia 60 tahun ke atas, tetapi orang dengan bentuk penyakit yang langka dapat mengembangkan penyakit ini pada usia 30-an atau 40-an.

“Faktor risiko terbesar untuk penyakit Alzheimer adalah usia, dan jumlah orang Amerika yang berusia di atas 65 tahun diperkirakan akan berlipat ganda menjadi 70 juta pada tahun 2050,” kata Hodes. “Kita harus menemukan cara untuk mencegah atau menunda penyakit mengerikan ini.”

Sementara otak yang menua mungkin tidak menyimpan ingatan atau mengingat informasi semudah dulu, banyak orang lanjut usia berfungsi dengan baik meskipun ada perubahan ini. Nyatanya, pengalaman dapat membantu beberapa orang yang lebih tua melakukan tugas tertentu dengan baik atau lebih baik daripada yang lebih muda. Penyakit Alzheimer dan demensia lainnya jelas bukan, seperti yang pernah dipikirkan orang, sebagai bagian normal dari penuaan.

Ilmu penyakit Alzheimer telah berkembang jauh sejak 1906, ketika seorang ahli saraf dan psikiater Jerman bernama Dr. Alois Alzheimer pertama kali menggambarkan ciri-ciri utama penyakit yang sekarang dinamai menurut namanya. Dia memperhatikan endapan abnormal di otak seorang wanita berusia 51 tahun yang menderita demensia . Para peneliti kini mengetahui bahwa penyakit Alzheimer ditandai dengan kelainan otak yang disebut plak dan kusut. Plak adalah gumpalan protein di ruang antara sel-sel saraf otak. Kusut adalah kumpulan benang protein bengkok yang ditemukan di dalam sel saraf. Para ilmuwan tahu terbuat dari apa plak dan kusut ini. Tapi mereka masih belum tahu apa yang menyebabkannya terbentuk, atau bagaimana cara menghentikan prosesnya.

Selama pertemuan 3 hari—disebut Konferensi Ilmu Pengetahuan tentang Pencegahan Penyakit Alzheimer dan Penurunan Kognitif—panel independen yang terdiri dari 15 pakar medis, sains, dan perawatan kesehatan mendengar pembicaraan dari ilmuwan terkemuka dan meninjau bukti yang ada.

Panel mencatat tantangan dalam mendiagnosis dan mengobati gangguan kompleks ini. Sulit untuk mengukurnya pada tahap paling awal. Tidak ada tes yang disepakati yang dapat digunakan dokter di kantor mereka. Para ilmuwan terus menyelidiki metode untuk deteksi dini.

Sejumlah obat yang disetujui tersedia untuk membantu mengobati gejala penyakit Alzheimer. Satu, donepezil (Aricept), ditemukan menunda perkembangan penyakit Alzheimer selama sekitar satu tahun pada orang dengan gangguan ringan. Namun, tidak satu pun dari obat yang disetujui tampaknya memengaruhi penyebab penyakit yang mendasarinya.

Panel meninjau serangkaian studi observasional dan beberapa uji klinis jangka pendek yang melihat strategi pencegahan yang berbeda. Misalnya, penelitian ini menunjukkan bahwa aktivitas fisik, keterlibatan sosial, dan aktivitas intelektual semuanya dapat membantu mencegah penyakit Alzheimer dan penurunan kognitif. Mengontrol tekanan darah tinggi dan diabetes dapat membantu. Begitu juga asam lemak omega 3, yang ditemukan pada salmon dan ikan lainnya. Banyak dari strategi ini telah terbukti meningkatkan penuaan yang sehat dan mengurangi risiko penyakit lain.

Namun, tidak ada penelitian sampai saat ini yang memberikan jawaban konklusif dalam hal mencegah Alzheimer atau penurunan kognitif. Strategi-strategi ini dan banyak lainnya sedang dipelajari lebih lanjut. Selain itu, banyak obat sekarang sedang diuji dalam uji klinis.

“Kami berharap kami dapat memberi tahu orang-orang bahwa meminum pil atau mengerjakan teka-teki setiap hari akan mencegah penyakit mengerikan ini, tetapi bukti saat ini tidak mendukung hal ini,” kata Dr. Martha L. Daviglus, ketua panel dan profesor kedokteran pencegahan di Northwestern Universitas di Chicago.

Namun, banyak kebiasaan sehat yang dipelajari, seperti olahraga, biasanya tidak membahayakan dan mungkin bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan. Merokok telah dikaitkan dengan risiko demensia dan penurunan kognitif yang lebih besar, jadi jika Anda merokok, cobalah untuk berhenti. Penyakit kronis, seperti diabetes dan depresi, juga dapat meningkatkan risiko Anda, jadi pastikan untuk mengatasi masalah kesehatan jangka panjang.

Terlepas dari semua tantangan, kata Hodes, ada alasan untuk optimis. “Teknologi memajukan kemampuan kita untuk mengidentifikasi mutasi gen yang dapat menempatkan beberapa orang pada risiko lebih besar terkena penyakit Alzheimer. Para ilmuwan sedang mengembangkan alat pencitraan baru untuk memungkinkan kita memetakan perubahan yang terjadi pada otak yang hidup. Dan kami bergerak lebih dekat untuk mengidentifikasi penanda dalam darah yang mungkin menandakan timbulnya penyakit, melacak kemajuannya, dan menguji apakah suatu obat bekerja atau tidak.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://menstruationstassen-test.com/
https://www.neubau-immobilie-leipzig.de/
https://www.thefarmwifelife.com/
https://anhduongcompany.vn/
https://ttg.com.ar/
https://yanagz.com/
https://sportmatchcoaching.com/
https://flughafen-taxi-muenchen.com/
https://www.smkn1sgs.sch.id/
https://ilmukomunikasi.uad.ac.id/
https://mts-mqtebuireng.sch.id/
https://hotelarjuna.com/nue
https://indialawtimes.com/
http://dominicandreamgirl.com/
https://www.32sing.com/
http://espanahijos.com/
http://psiquiatraenprovidencia.cl/
http://gclsystems.com/
http://2z25.com/
http://agapelux.com/
http://kmh-tea.com/
http://metabolitea.com/
http://itn-info.com/
https://www.cacciamotorworx.com/
https://dupsrl.shop/
https://sportsdicted.com/
https://quickbooktravles.com/
https://uvasi.ru/
https://discimus.com.br/
https://baizelshoecare.co.za/
https://amaronilogistics.eu/
https://gameofprint.de/
https://centrogaiaom.com/
https://www.vignet.net/
https://veganscure.com/
https://geze.com.ua/
https://maxtorcpro.com/
https://sajiddesigns.com/
https://grandkozmetik.mk/
https://javachatpodcast.com/
https://kelashartanah.my/
https://oncallorganicfood.com/
https://topproductsbasket.net/
https://henyodigital.com/
https://www.penzonerealty.com/
https://www.snaptosign.com/
https://www.svelaluxury.it/
https://afrilandforexboard.com/
https://apologetics.ro/
https://foodfusionhk.com/
https://flowers-avia.ru/
https://flockgear.life/
https://hiremedubai.com/
https://lookme.site/
https://shop.drdavidgilpin.com/
https://threeriversmedicalgroup.com/
https://zmart.hk/
https://currentnewstv.in/
https://metatoursae.com/
https://losafoods.com/
https://processthink.co.uk/
https://runoved.ru/
https://saltandpepperideas.com/
https://skynetsolutions.co.in/
https://wearelatams.com/
https://toffeehousesweets.com/
https://toshow.us/
https://www.toytrucks.com.ph/login/
https://virtusmurano.com/
https://theusaage.com/
https://latisanery.com/
https://changelifeorganization.org/
https://chiapow.com/
https://bestcardiologistnashik.in/
https://jeansjourney.us/
https://frontpictures.com/
https://inhawellness.com/
https://inland.website/
https://mold.maqopt.com.br/
https://painfulparenting.com/
https://pakalertpress.com/
https://puppiesanimals.com/
https://s3webservices.tech/
https://b4uage.com/
https://babycar.in/
https://essentialblackmedia.com/
https://luxuriousrentz.com/
https://agelessbeautylaserskinspa.com/
https://cbtmaster.com/
https://theonenews.in/
https://globalstoreiot.com/
https://pickandgofurniture.com/
https://gadgeto.gr/
https://equalitynetworkllc.com/
https://allindiastrengthwars.in/
https://tonyslavin.com/
https://saudepreciosa.com/
https://myidlyrics.com/
https://lynxlolerservices.co.uk/
https://g4x.co.uk/
https://downloadbusinesscourse.com/
https://edeyselldigitals.com/
https://aahanagroups.com/
https://cenesantarosa.edu.pe/blogs/
https://prime.edu.pk/blogs//
http://runwithyourheart.site/
https://clocksportsnews.com/
https://bajahighland.com/
https://terraagrofertil.com.br/
https://gailelaine.com/
https://joyasvalldor.com/
https://juliansrecipes.com/
https://haamburg.com/
https://www.laidegoldskinclinic.com/
https://venec.mk/
https://fuelpumpexpress.com/
https://humanitarianstudies.ch/
https://panmarketllc.com/
https://topfroosh.com/
https://techmirrors.org/
https://russellandcosolicitors.co.uk/
https://rocherocean.fr/
https://proconsultant.tech/
https://travel.savings.org/
https://evergreenpharmaceuticals.co.uk/
https://techfat.com/
https://goodfix.ir/
https://technicbangnara.ac.th/